Sabtu, 28 Desember 2013

GONDANG YANG KONDANG

#berburusunset hari ke enam

Jangan menghayal melibas tanjakan Bukit Habibie, hadapin dulu tanjakan Gondang' bunyi pesan whatsapp dari teman yang sudah sering ke Sawarna, bikin galau juga pesan yang dikirim teman, sebenarnya bisa lewat Cikotok, jalannya lebih ringan, tapi yang bikin males harus kembali lewat jalan kemarin datang dan jaraknya yang jauh. tanjakan Gondang cukup kondang dikalangan teman - teman sepeda, tidak sah kalau dari Sawarna tidak lewat sini.

Baru setengah jalan di tanjakan Gondang rasanya nafas sudah mau putus, yakin motor  lewat jalan ini pasti pakai gigi satu, lempar handuk ditanjakan Gondang, saya memilih menuntun sepeda, kalaupun  mau loading pasti tidak ada yang mau berhenti di tanjakan curam gini, kepakai juga pengalaman nuntun sepeda waktu ke Papandayan. 

setelah bersusah payah menghadapi tanjakan Gondang, saya tiba di pertigaan Cibareno, disini saya istirahat cukup lama, lemesin dengkul  sambil mengecek sepeda, ternyata ada satu jari - jari velg belakang yang putus, sambil melanjutkan perjalanan saya mencari bengkel sepeda, ada 2 bengkel sepeda di Cibareno tapi tidak ada yang jual jari - jari diameter 26 inchi kebanyakan jual sepeda anak- anak.

landscape pantai dari Puncak Habibie

Tanjakan Bukit Habibie dapat saya lalui tanpa menuntun, walau sebentar - bentar berhenti buat mengatur nafas, panas terik siang itu (03/12/13) masih kalah dengan rasa takut dengan jari - jari yang patah, istirahat makan siang di Puncak Habibie sekalian mencari informasi toko sepeda di Pelabuhan Ratu dari teman - teman di Facebook, alhamdulillah respon diterima dengan cepat, sampai ada teman yang menawarkan untuk menjemput dari Jakarta, salut dengan persaudaraan teman - teman di sepeda.

Tiba di Cimaja jam 14.30 hujan turun rintik - rintik, saya hanya punya waktu 1,5 jam harus tiba di Pelabuhan Ratu, karena info dari teman jam 16.00 toko sepedanya tutup. hujan - hujanan saya bawa sepeda dengan kecepatan rata - rata diatas 20 km/jam, bersyukur walau harus basah kuyup hujan - hujanan tiba di toko sepeda yang berada dibelakang pasar Pelabuhan Ratu ini masih buka, selain ganti jari - jari sepeda saya servis ringan dan membeli pompa tangan.

ganti jari - jari yang patah
jalan ke bengkel sepeda di Pelabuhan Ratu

Hari ini saya bermalam Pos TNI AL Pelabuhan Ratu yang berada di Kampung Cipatuguran, alhamdulillah diterima dengan baik oleh piket jaga Sertu Asep Dian, malam ini menu makan malam kami ikan cakalang segar. hari ini tercatat di cyclometer saya menempuh 53,25 km.

bersama Sertu Asep Dian dan salah satu nelayan dari Makassar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar